Detail Berita

Hafizh Go International, Raih Empat Besar

Hafizh Cexarian Zondra mencoba tantangan yang lebih besar. Tentu saja guna mengasah kemampuan dan memperkaya pengalaman bertandingnya. Kini siswa kelas 6 SD An Namiroh Pusat memberanikan diri mengikuti iven karate internasional.
.

Pengalaman itu ia nikmati di Kuala Lumpur Malaysia pada 28-30 November 2014 dengan berpartisipasi di Major Cup 2014 Open Tournament. "Ini pengalaman pertama saya bertandingan di iven internasional. Hasilnya lumayan meski belum mendapat medali" ujar Hafizh pelan.

.
. Karateka dari perguruan Sotokai ini, baru menempati peringkat empat untuk kelompok usia 12-13 tahun dengan berat bebas. Di sini tantangan anak dari pasangan Ery Zondra dan Ratna Ningrum itu cukup berat. Dia harus menghadapi lawan yang rata-rata lebih besar secara fisik.
.

Meski demikian, Hafizh bisa menang dua kali berturut. Tapi pada partai ketiga ia harus mengakui lawan dari Nepal yang tinggi.

.
. Yang paling dirasakan seru bagi Hafizh adalah ketika berhadapan dengan karateka asal Iran. Di awal laga ia kalah dengan skor 1-3. Namun ia tetap fokus dan semangat. Tepat 10 detik terakhir ia berhasil melakukan serangan tendangan mawashi gery dan langsung dapat poin tiga sehingga akhirnya menang 4-3.
.

Di iven tersebut, dari Indonesia terdapat tiga tim yang berpartisipasi salah satunya dari Sotokai Pekanbaru dengan kekuatan tujuh karateka. Keikutsertaan mereka secara individu. Termasuk pula M Kozimo Didamba, abang dari Hafizh, yang juga menempati peringkat empat.(z)

.
.

Share this post


Comments (0)

Leave a comment