Detail Berita

Tak Disangka Raih Juara Pertama

Prestasi yang diraih Dila Huda Nabillah dan Syakira Alifia jelas membanggakan. Selain ini tak disangka, juga karena menjadi satu-satunya gelar juara pertama yang diraih kontingen Pramuka SMP An Namiroh, Pekanbaru.
.

Dila dan Syakira mewakili tim putri di lomba hasta karya dalam iven Perkemahan Penggalang Berprestasi (Pelangi) di Bumi Perkemahan Universitas Riau, Pekanbaru, 10-12 Oktober 2014. Di iven tersebut SMP An Namiroh sukses merebut sebelas piala dalam berbagai kategori lomba. Satu di antaranya sukses merebut juara pertama.

.
. Saat itu, perasaan tegang menyelimuti Dila dan Syakira menanti pengumuman para juara. Hingga pengumuman peraih juara kedua lomba hasta karya, nama mereka belum juga disebut. Akhirnya mereka berdua pun pasrah karena merasa tidak punya harapan lagi untuk merengkuh juara.
.

''Kami pun merasa pasrah saja. Juara satu sepertinya tidak mungkin karena banyak yang hasilnya bagus-bagus,'' ujar Dila berkisah.

.
. Namun sesaat kemudian, kegembiraan pun meledak di rombongan pramuka An Namiroh yang diwakili siswa-siswi kelas delapan. Nama mereka berdua disebut menjadi pemenang juara pertama untuk kategori kerajinan tangan. Ketika itu Dila dan Syakira membuat hiasan balon untuk dalam ruangan.
.

Lalu apa yang menjadi keunggulan karya tangan Dila dan Syakira. Menurut mereka sederhana saja. Keduanya bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar mereka. Alias tidak perlu mempersiapkan bahan-bahan dari rumah dengan harga yang mahal.

.
. ''Kami hanya ingat apa yang dijelas panitia, manfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kita,'' ungkap mereka. Selamat ya. Teruslah berkarya.(z)

Share this post


Comments (0)

Leave a comment